Berikan Motivasi Kepada CPNS Atlet Jalur Prestasi, Sesmenpora Ajak CPNS Berkinerja Tinggi

  • Kamis, 12 Maret 2020

Bogor – Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewa Broto hadir memberikan motivasi dan pembekalan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atlet jalur prestasi pada kegiatan achheivment motivation training di lingkungan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga di Hotel Aston, Bogor, Jawa Barat, Kamis(12/3) malam.

Sesmenpora menyampaikan agar CPNS atlet jalur prestasi menjaga kekompakan dan memiliki kinerja yang baik.

“Untuk dapat berkinerja baik, ilmunya tidak susah koq. Adik-adik hanya harus memiliki inovasi, kretivitas, produktivitas dan harus punya prestasi yang tinggi,” Ucap Sesmenpora.

Dibandingkan orang lain, atlet memiliki kelebihan yakni memiliki disiplin yang tinggi karenanya Sesmenpora berharap kepada atlet yang menjadi CPNS agar selalu menjaga disiplin tersebut.

“Jangan sampai setelah menjadi birokrat, nilai disiplinnya menjadi luntur,” Katanya.

Tidak kalah pentinggnya, Sesmenpora mengajak agar CPNS atlet berprestasi jangan sampai terjerat dalam masalah hukum karena bekerja dalam birokrasi memiliki banyak godaan.

“Saya yakin, insya allah, adik-adik bias mengatasi masalah godaan tersebut.” Jelas Sesmenpora.

Kegiatan Acheivment Motivation Training yang diselenggarakan Sekretariat Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga digelar dari tanggal 11 sampai 13 Maret 2020 diikuti CPNS atlet jalur prestasi.

Sementara itu, atlet taekwondo yang juga CPNS atlet jalur prestasi, Defia Rosmaniar merasa senang dan berterimakasih dapat menjadi peserta karena sangat membantu dirinya untuk memahami bagaimana untuk menjadi Aparat Sipil Negara yang baik.

“Dengan acara ini saya banyak tau bagaimana mengisi Sasaran Kinerja Pegawai, mengisi logbook dan banyak lainnya” Ucap Defia yang meraih medali Emas di Asian Games 2018 di nomor individual poomsae. (muc).