Buka Motivation Training, Chandra Bhakti: Pemerintah Ingin Selalu Hadir Dalam Setiap Gerak Atlet

  • Kamis, 12 Maret 2020

Bogor – Pemerintah ingin selalu hadir dalam setiap gerak atlet berprestasi dari pembinaan sampai memberikan penghargaan. Hal itu disampaikan Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti saat membuka Acheivment Motivation Training  yang diikuti  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atlet  berprestasi tahun 2019 di Hotel Aston Bogor, Jawa Barat. Rabu (11/3) malam. Peroleh meda

“Diangkatnya atlet berprestasi  menjadi Aparat Sipli Negara adalah upaya pemerintah peduli terhadap masa depan atlet berprestasi,” jelas Chandra Bhakti.

Ditambahkannya, sebagai contoh saat kemarin  terjadi peningkatan perolehan medali emas di Sea Games Filipina 2019 direspon pemerintah dengan menaikan bonus bagi atlet peroleh medali emas dari 200 juta menjadi 500 juta.

Selain itu juga ketika Asian Games dan Asian Para Games 2018 Indonesia berhasil menunjukan prestasinya, selain memberikan bonus pemerintah juga memberikan apresiasi jaminan pekerjaan bagi atlet berprestasi dengan diangkat sebagai Aparat Sipil Negara (ASN).

“Ini adalah motivasi untuk menyebarkan virus kebaikan bagi atlet lainnya, karena atlet saat ini bukan sekedar hobi semata tetapi sudah menjadi profesi yang memiliki masa depan,” Jelas Chandra Bhakti.

Sementara itu, Sekretaris Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Marheni Dyah Kusumawati sebagai ketua penyelenggara menjelaskan bahwa tujuan di laksanakan Acheivment Motivation Training bagi CPNS yang berasal dari atlet berprestasi untuk menyatukan presepsi dan pemahaman sekaligus memberikan kesempatan saling berkomunikasi sebagi upaya meningkatkan  integritas, profesionalisme dan etos kerja sebagai ASN.

“Peserta yang berasal dari pengangkatan CPNS dari jalur prestasi kita berikan pemahaman diantaranya bagaimana menjadi ASN yang berkarakter dan beretika, sosialisasi peraturan kepegawaian, pengisian SKP dan Logbook.” Jelas Marheni. (muc)