Sukseskan Asian Games XVIII Jakarta - Palembang 2018

Buka Pelatihan Instruktur Kebugaran Tingkat Dasar, Kemenpora Wujudkan Program 100 ribu Instruktur

  • Senin, 29 Oktober 2018

Jakarta: Mewujudkan program mencetak 100 ribu instruktur kebugaran di seluruh Indonesia, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Mulyana, Senin (29/10) pagi. mewakili Menpora membuka Pelatihan Instruktur Kebugaran Tingkat Dasar, di GOR PKP, Ciracas, Jakarta Timur.

Kali ini bekerjasama dengan Perhimpunan Masyarakat Kegugaran Indonesia (PMKI), melibatkan 500 aktivis olahraga, instruktur komonitas senam kebugaran, para guru pendidik olahraga.

Mereka akan diberikan pelatihan dasar sehingga bertambah pengetahuan dan kemampuan dalam menggerakkan masyarakat untuk hidup bugar.

"Ada kata kunci yang harus dipedomani, yaitu untuk bugar itu perlu latihan, jika ada latihan akan terwujud kebugaran. Oleh karenanya pelatihan ini penting dan menjadi bagian untuk mewujudkan 100 ribu instruktur di Indonesia," kata Deputi Mulyana.

Ada target yang ingin dicapai dari rangkaian kegiatan ini yakni membudayakan olahraga di tengah masyarakat. Dengan olahraga yang membudaya diharapkan kebugaran, kesehatan dan produktivitas meningkat pesat ditengah persaingan kehidupan yang semakin meninggi.

 "Jika sudah bugar pasti sehat, dan produktivitas meningkat. Jadikan bugar dan sehat tujuan bangsa ini," tutupnya.

Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolik oleh Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana dan dilanjutkan senam bersama.

Hadir, Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Herman Chaniago, Kabid Peningkatan Pelatih dan Instruktur Ahmad Arsani, perwakilan Kadispora DKI Jakarta, Sudinpora Jakarta Timur, dan Pengurus PMKI.