Sukseskan Asian Games XVIII Jakarta - Palembang 2018

Cari Atlet Bulutangkis Berbakat, Kemenpora Gelar Identifikasi Bakat di Kabupaten Blora

  • Rabu, 28 Maret 2018

Blora – Upaya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menciptakan atlet potensial untuk masa depan terus dilakuakan, melalui Asisten Deputi Bidang Pembibitan dan IPTEK Olahraga menggelar Identifikasi Bakat cabang olahraga bulutangkis  dari tanggal 26 sampai 29 Maret 2018 di Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah.

Sebanyak  250 pelajar usia 10-12 tahun  yang berasal dari sekolah sekitar Kabupaten Blora melakukan sejumlah tes pemanduan bakat di Bertempat di   GOR Kolonel Sunandar Kabupaten Blora.

Kepala Bidang Pengembangan dan Pemanduan Bakat Kemenpora,  Muhammad Aziz Ariyanto, menjelaskan tes dilakuakan untuk pengambilan data dari calon atlet berbakat  kemudian diolah dan hasilnya untuk  mengetahui keberbakatan cabang okahraga bulutangkis.

“Identifikasi Bakat cabang olahraga bukuangkis  bertujuan untuk menyaring bibit-bibit atlet bulutangkis,” Ucap Aziz.

“Juga memberikan semangat baru untuk Dinas Pemuda, Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Blora  dalam pengembangan prestasinya dan mencari penerus atlet Bulutangkis seperti Luluk Hadiyanto yang berasal dari Kabupaten  Blora.” Tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan Aziz, Identifikasi Bakat yang dilakukan Kemenpora melibatkan Dinas Pemuda, Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Blora, Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Blora, KONI Kabupaten Blora, Guru-guru Pendidikan Jasmani dan pelatih bulutangkis di kecamatan di Kabupaten Blora.

“Identifikasi bakat cabang olahraga bulutangkis ini dapat menjadi stimulus yang baik bagi pembinaan olahraga di Kabupaten Blora khususnya dan Provinsi Jawa Tengah pada umumnya.” Harap Aziz. (muc).