Sukseskan Asian Games XVIII Jakarta - Palembang 2018

Chef de Mission Meeting Sepakati Buku Pedoman Popnas XV Papua 2019

  • Jumat, 22 Maret 2019

Jayapura - PB Popnas dan perwakilan Chef de Mission dari ke-34 provinsi menyepakati buku pedoman Popnas XV Papua 2019 pada Lokakarya Pembibitan Olahraga Tahun 2019 di Jayapura, Papua. Mereka satu suara terkait nomor cabor yang dipertandingkan, venue-venue yang digunakan, serta persyaratan-persyaratan keabsahan yang harus dipenuhi seluruh kontingen.

Seluruh paparan ini mengemuka pada Chef de Mission Meeting di Hotel Swiss Bel, Kota Jayapura yang berlangsung dari tanggal 20 -22 Maret 2019. Buku pedoman tersebut selanjutnya akan digunakan panitia pelaksana lokal sebagai rujukan untuk menyelenggarakan Popnas 2019. 

Khusus untuk venue, PB Popnas, selanjutnya, akan berdiskusi dengan Tecnical Delegate (TD) terkait kelaikan dan kelengkapan sarana prasarana. Mereka akan mengevaluasi venue-venue tersebut berdasarkan standar baku yang ditetapkan oleh pengurus besar dan pengurus pusat cabang olahraga. 

"Selanjutnya kami akan menyerahkan ini semua kepada TD untuk mengevaluasi dan memberikan masukan-masukan yang berharga kepada PB Popnas," ujar Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Kemenpora , Washinton Galinging di sela-sela rapat. 

Kurang dari sembilan bulan lagi Popnas akan berlangsung di Papua. Perhelatan dua tahunan itu akan mempertandingkan sebanyak 20 cabang olahraga dengan 267 kategori. Panitia pelaksana lokal didampingi PB Popnas dan TD cabang olahraga terus mengawal proses persiapan ini. Mereka berkukuh Popnas Papua harus sukses prestasi dan administrasi. Demi kemajuan prestasi olahraga nasional dan regenerasi para atlet.

"Kita harus yakin jika Popnas 2019 akan sukses," ujar Bambang Siswanto, Kepala Bidang Kompetisi Usia Muda pada Asdep Pembibitan dan IPTEK Kemenpora menutup.(dok)