Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 2017 Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1438 H 2017 Mari Gelorakan Pekan Olahraga Pelajar (POPNAS) XIV Jawa Tengah 2017

Deputi IV Gatot S Dewa Broto Sambut Atlet Garuda Baseball dan Softball Club Indonesia

  • Khairu Aqsara
  • Rabu, 21 Desember 2016

Jakarta: Hari Minggu (7/8) pagi bertempat di Lapangan Softball Komplek Gelora Bung Karno, Deputi Prestasi Olahraga Gatot S Dewa Broto didampingi Ketua Umum Garuda Baseball dan Softball Club Heru Wicaksono dan Asdep Olahraga Rekreasi Hamka Hendra Noer menghadiri acara penyambutan atlet Garuda Baseball dan Softball Club yang baru kembali dari luar negeri setelah mewakili hampir 70% atlet dalam beberapa kejuaraan.

 

Atlet softball Indonesia telah mengikuti kejuaraan dan menorehkan prestasi di Asia Pasifik yaitu Team Pony League Indonesia kelas Pony U9 di Singapura, Pony U12 di Korea, Pony U14 di Filipina, Little League Intermediate di Filipina, Little League Senior di Filipina, Little League Softball di Singapura, dan Kejuaraan wolrd series kelas Pony Softball USA. 

 

Disamping itu, dalam kegiatan ini Deputi Prestasi Olaharaga didampingi Heru Wicaksono juga melepas atlet Garuda Baseball dan Softball Club yang akan mewakili Indonesia untuk mengikuti World Children Baseball Fair di Toyama, Jepang, dan Summer Camp di The Cincinati Reds, Ohio, Amerika Serikat.

 

Dalam sambutannya Gatot menyampaikan bahwa Pemerintah sangat bangga sekali terhadap prestasi yang diperoleh atlet-atlet dalam usia dini yang telah mengikuti berbagai kejuaraan di luar negeri. "Kepada orang tua yang ada disini, kami mengucapkan terima kasih dimana telah banyak mengkorbankan waktunya untuk mendampingi anak-anak tercinta pergi ke lapangan ini. Kita bangga sebagai bangsa Indonesia, karena baru saja kita mendapatkan informasi bahwa kakak-kakak kalian yang sedang berlaga di Olimpiade Brasil sudah menyumbangkan medali untuk kita semua, untuk bangsa Indonesia, " ujar Gatot.

 

Gatot melanjutkan bahwa beberapa waktu yang lalu Indonesia juga mengikuti Even Asian School Games di Thailand, pada even tersebut, atlet Indonesia yang masih berusia pelajar mengharumkan nama bangsa kita dengan memperoleh banyak medali dan menempati posisi sebagai runner-up. "Asian School Games itu diikuti oleh atlet pelajar, sama seperti adik-adik semua, oleh sebaba itu saya berharap adik-adik harus terus berlatih dan semoga para orang tua tidak bosan untuk mendampingi adik-adik semua, banggalah sebagai pemain-pemain tunas muda, karena ditangan adik-adik semualah olahraga Indonesia terutama baseball dan softball akan maju, " lanjutnya.

 

"Satu hal yang perlu diketahui, pemerintah sebentar lagi akan merenovasi Komplek Gelora Bung Karno untuk even Asian Games 2018 nanti, adik-adik mungkin akan sedikit sulit latihan, karena lapangan ini akan direnovasi, tapi yakinlah setelah Agustus 2017, lapangan ini akan menjadi sangat indah dan dipersembahkan untuk adik-adik semua, " kata Gatot.

 

Ketua Umum Garuda Baseball dan Softball Club Heru Wicaksono menyampaikan rasa terima kasih sebesarnya-besarnya atas perhatian pemerintah terhadap atlet-atlet usia dini yang telah mengikuti kejuaran internasional. "Kami saat ini mempunya atlit dengan rentang usia dari 5 s.d 18 tahun, kepada pemerintah kami menyerahkan anak-anak kami untuk dibina oleh pemerintah untuk menjadi atlet professional dimasa yang akan datang, mudah-mudahan pada saat nanti mereka dapat menyumbang medali pada olimpiade, " ujar Heru