Sukseskan Asian Games XVIII Jakarta - Palembang 2018

Dua Ganda Putra SKO Ragunan Lolos Semi Final

  • Jumat, 30 November 2018

Singapura –  Atlet SKO Ragunan kembali menunjukan kemampuannya di hari ke lima Kejuaraan Singapore Youth International Series 2018 dengan meloloskan dua ganda putra kategori U-17 dan U-19 ke babak semi final saat bertanding di Sport Hall Heartbeat Bedok, Singapura, Jumat (30/11) sore.

Pasangan ganda putra yang turun di Kategori U-19, M.  Rezky Alfarezi/Azhar Zaim Zaidan berhasil melaju kebabak semi final setelah mengalahkan pasangan Rizki Adam/Michel Kaldrian Wiguna dari Klub Badminton Chandra Wijaya dengan skor dua set langsung 21-15, 21-14.

Sementra di ganda putra kategori usia dibawah 17 tahun (U-17), atlet SKO Ragunan, M.  Gibran Afriansyah/Gerardo Risqullah Hafiz menghentikan langkah pasangan negara gajah putih, Thailand, Arnick Plungvachira/Peerawit Ratanachainon dengan hasil akhir 21-13, 22-20

Berbeda dengan rekan satu timnya, langkah tunggal putri Indonesia U-15, Az-Azahra Putri Diana harus terhenti dibabak delapan besar setelah tumbang dari unggulan kelima asal Jepang, Hina Akheci dengan skor 15-21, 14-21.

Putri panggilan akrabnya dipaksa meladeni permainan cepat Hina Akheci dari babak awal hingga akhir pertandingan. Meski memiliki akurasi pukulan dan permaian nett yang bagus,  Putri akhirnya harus mengakui keunggulan stamina lawannya. 

"Energi saya memang terkuras melawan Hina Akheci, permaianan cepatnya sangat bagus," kata Putri usai pertandingan. 

Kendati tidak lolos kebabak perempat final, Putri  yang duduk dibangku kelas 9 SKO Ragunan merasa beruntung mendapat pengalaman berharga dan memperoleh tambahan poin individualnya dari kejuaraan ini.

Menanggapi hasil yang dicapai anak didiknya,  Kepala Pelatih Bulutangkis SKO Ragunan, Luluk Hadiyanto menjelaskan sangat puas dengan capaian dua pasangan ganda putra yang sampai kebabak semi final.

“Semoga mereka bisa meneruskan kebabak selanjutnya, bahkan sampai menjadi juara. Ini hasil yang sangat bagus bagi SKO Ragunan.” Kata Luluk.

Lebih lanjut dikatakan Luluk, secara kemampuan atlet SKO Ragunan sudah bisa disejajarkan dengan atlet-atlet negara lain yang ikut dalam kejuaraan Singapore Youth International Series 2018 ini, seperti Jepang,dan China Taipei.

 “Namun aspek stamina pemain kita yang masih perlu ditingkatkan.” tambah Luluk 

Menghadapi partai semi final, Luluk menginstruksikan kepada anak asuhnya tetap bermain dengan pola menyerang seperti sebelumnya.(muc)