Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 2017 Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1438 H 2017 Mari Gelorakan Pekan Olahraga Pelajar (POPNAS) XIV Jawa Tengah 2017

Edi Nurinda Ajak Mahasiswa Jadikan PPITKON Sebagai Tempat Penelitian.

  • Selasa, 31 Oktober 2017

SENAYAN : Selasa (31/10) Pagi, Kepala Pusat Pengembangan Iptek dan Kesehatan Olahraga Nasional (PPITKON) Kemenpora, Edi Nurinda didampingi Kepala Bidang Kesehatan Olahraga, Wahyudi Kotjo Anggono  menerima kunjungan studi luar kampus mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya di Gedung PPITKON lantai 3, Senyan Jakarta.

Edi Nurinda mewakili Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Yuni Poerwanti menyambut gembira dan mengapresiasi kunjungan 75 orang mahasiswa fakultas keguruan ilmu pendidikan jurusan pendidikan kepelatihan olahraga yang didampingi dengan dosen pembimbingnya untuk meninjau fasilitas yang ada di PPITKON.

“Kami membuka ruang bagi siapapun, termasuk mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi untuk mengadakan penelitian atau sekedar kunjungan di PPITKON,” Jelas Edi Nurinda.

Dijelaskannya, bahwa PPITKON merupakan pusat rujukan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi olahraga dan kesehatan olahraga nasional yang profesional dan implementatif serta mempunyai kontribusi menuju pengembangan olahragawan yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional. 

"Sehingga ke depan PPITKON dapat mendukung peningkatan prestasi olahraga," katanya. 

Secara garis besar, PP-ITKON di Kemenpora menyediakan layanan pengujian/pemeriksaan kesehatan olahragawan secara teratur dan berkesinambungan. Di sarana ini tersedia layanan kesehatan olahraga, pelayanan konsultatif untuk kesehatan umum dan gigi, penyakit dalam, kedokteran olahraga, gizi medis, psikologi, dan rehabilitasi medis. 

Ada juga pelayanan kebugaran tubuh seperti latihan beban dengan peralatan yang representative dan modern, pelayanan fisioterapi dan sport massage, pelayanan pembentukan tubuh (body shaping) serta fasilitas ruang rapat. Layanan ini dapat diperoleh langsung di Gedung PP-ITKON Kemenpora.

Sementara itu, Wakil Dekan III FKIP, Ujang Rohman berterimakasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga yang mau menerima kunjungan studi luar kampus mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. “Terima kasih kami diterima dengan baik, semoga kunjungan ini bermanfaat  bagi mahasiswa dan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.” Jelasnya.

Kunjunangan ke PPITKON Kemenpora menurunya sebagai salah satu upaya pengembangan mahasiswa untuk dapat mengasah dan mengaktualisasikan Ilmu yang didapat dari kampus. “Diharapkan mahasiswa mampu memiliki soft skill dan pengetahuan tentang sarana dan prasarana yang baik sesuai dengan standar internasional.” Tambahnya.

Selain itu, ditambahkan Kaprodi Kepelatihan Olahraga, Muhammad Muhyi tujuan kunjungan mahasisa ini diharapkan memberikan hasil yang maksimal pada program studi kampus.

“Mahasiswa dituntut untuk melakukan analisis lapangan sekaligus inovasi informasi dan nantinya harus membuat laporan hasil pelaksanaan studi luar kampus ini.” Tambahnya.

Lebih lanjut Muhammad Muhyi juga mengharapkan dari kunjungan studi luar kampus ke PPITKON dapat berlanjut  terjadinya peluang kerjasama antara Kemenpora dengan Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

Rencana kunjungan mahasiswa I setelah  kunjungan ke PPITKON dilanjutkan dengan mengunjungi Museum Olahraga TMII dan Rumah sakit Cedera Olahraga Nasional di Cibubur yang juga merupakan bagian dari Kemenpora. (muc)