Sukseskan Asian Games XVIII Jakarta - Palembang 2018

Hari Pertama ASG 2019, Tim Tenis Meja Putra Bertengger di Puncak Klasemen

  • Jumat, 19 Juli 2019

Di hari pertama ASG 2019, Tim tenis meja beregu putra indonesia berhasil menyingkirkan tim Myanmar, dengan skor 3-0 di Stadion Trilomba Juang, Jumat (19/7) pagi. Atas kemenangan ini, timnas tenis meja pelajar Indonesia untuk sementara menguasai puncak klasemen grup A, di atas Singapura, Philipina, dan Myanmar.

Pada partai pertama, Indonesia menurunkan Rizal Zulmi. Ia sukses mengandaskan pemain Myanmar. Main empat set, Rizal menang dengan skor 3-1 dengan 11- 4, 10 -12, 11- 6 dan 11 - 7.

Partai kedua,  menurunkan andalan tenis meja Indonesia, I Made Galung Kesuma. Remaja bertubuh gempal ini juga dengan mudah mengandaskan pemain Myarmar tiga set langsung. Yaitu, 11- 9, 11-7, 11-7.

Di partai terakhir, Indonesia menurunkan Gusti Aditya Muarif. Ia menang mudah dengan skor; 11-6, 11-2, dan 11-7. Di meja lain, masih grup A, Singapura berhasil mengalahkan Philipina dengan skor 3-1.

Ditemui usai bertanding, atlet putra Indonesia I Made Galung mengatakan, dirinya sangat senang dengan kemenangan ini. "Kita bersyukur sekali, di pertandingan awal ini kita sudah menang. Semoga kemenangan ini terus berlanjut," katanya.

Ditanya soal kunci kemenangan, Galung mengatakan, karena teman-teman bermain tenang dan percaya diri. "Kuncinya, main tenang dan percaya diri," ungkapnya.

Di fase grup berikutnya, Indonesia akan menghadapi Singapura dan Philipina. Galung optimis bisa sapu bersih. "Di semifinal, Indonesia sepertinya akan lawan Malaysia," prediksinya.

Optimisme yang sama juga disampaikan Rizal dan Aditya. "Insyaalloh, doakan kita sampai final dan jadi juara," katanya.