Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 2017 Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1438 H 2017

Kemenpora adakan Pelatihan Peningakatan Profesional Manajemen Olahraga

  • Jumat, 19 Mei 2017

Tanjung Balai, 15 Mei 2017 Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan membuka secara resmi Pelatihan Peningakatan Profesional Manajemen Olahraga dan Kapasitas Organisasi Olahraga Fungsional, Profesional dan Prestasi yang diikuti oleh 100 Orang peresta dari pengururs cabang olahraga Kota Tanjung Balai bertempat di Hotel Tresya Tanjung Balai, Asahan.  

Pelatihan yang berlangsung dari tanggal 15 s.d. 17 Mei 2017 bertujuan untuk upaya Pemerintah dalam Pembinaan dan Pengembangan Prestasi Olharaga Nasional melalui peran para Pengurus Cabang Olahraga se-Kota Tanjung Balai.  

Dalam Sambutannya Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan menyampaikan bahwa peran strategis pengurus atau pembina cabang olahraga melalui tata kelola manajemen olahraga yang sehat dan baik diharapkan akan memberikan pengaruh positif terhadap peningkatan prestasi olahraga kedepan. Diawali dengan tata kelola organisasi yang baik maka diharapkan akan tumbuh atlet atlet yang berprestasi.  

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Pariwisata (Siman, SH) menyampaiakan apresiasi dan harapannya kepada Kemenpora agar pelatihan ini berlanjut pada tahun tahun mendatang. Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Pejabat Pemerintah Pusat dan Akademisi dari Universitas Negeri Medan.