Kemenpora Bersama Pengcab PABBSI Kabupaten Bogor Gelar Kejuaraan Nasional Terbuka Satria Remaja II T

  • Khairu Aqsara
  • Rabu, 21 Desember 2016

Cibinong:  Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga bersama Pengcab PABBSI Kabupaten Bogor menggelar kejuaraan angkat besi usia dini Kejuaraan Nasional Terbuka Satria Remaja II Tahun 2016 di Gedung Kesenian dan Olahrag Kabupaten Bogor, Cibinong, Jawa Barat, Kamis (27/10). Acara dibuka oleh Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga Washinton didampingi Kadispora Kabupaten Bogor Yusuf Sadeli dan Ketua KONI Kabupaten Bogor M. Rusdi serta Ketu Pengcab PABBSI Kabupaten Bogor Iriyanto. 

 

Pada acara pembukaan Washinton menyampaikan pentingnya pembinaan sejak usia dini, dan Kementerian Pemuda dan Olahrag (Kemenpora) siap untuk memberikan fasilitas bagi cabang olahrga prestasi yang serius membina atlet sejak usia dini sampai ke jenjang internasional. “Konsep ke depan, mendesain program pembinaan jangka panjang sejak atlet usia dini dilatih sampai dengan usia emasnya. Membuat tahapan-tahapan pembinaan sehingga pelatih dan pembina dapat melihat perkembangan prestasi atlet," kata Washinton.

 

Para peserta sendiri baik atlet, pelatih, dan wasit diharapkan Washinton bisa mengikuti dengan baik agar bisa mengukur kemampuan serta kekurangan masing-masing untuk kedepan dapat lebih ditingkatkan. “Saya memberikan apresiasi kepada PABBSI yang rutin menyelenggarakan kejuaraan ini, buat anak-anak yang bertanding saya pesan bertandinglah dengan semangat dan sportivitas tinggi dan menatap olimpiade 2024 sebagai target yang harus dicapai. Terima kasih kepada para orang tua yang telah mendukung putra-putrinya menjadi atlet angkat besi," tambahnya.

 

Kejuaraan Nasional ini sendiri yang dilaksanakan dua kali dalam setahun mendapat respon yang sangat baik dengan jumlah peserta sebanyak 170 atlet U-17 PABBSI dari 12 Provinsi, 8 Kabupaten/Kota, 4 Klub, 3 Sekolah Khusus Olahraga (SKO), 3 PPLP/D, dan akan berlangsung hingga Sabtu, 29 Oktober 2016 dengan mempertandingkan 8 nomor putra dan 7 nomor dibagian putri. (wen)