Sukseskan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV Tahun 2019

Kemenpora dan Cabor Rapatkan Pengadaan Sarana PON dan Peparnas 2020

  • Olahraga
  • Jumat, 29 November 2019

Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti di dampingi Asisten Deputi Standardisasi dan Infrastruktur Olahraga Dwijayanto Sarosa Putera resmi membuka Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan Sarana Pertandingan dan Penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI di Atria Hotel Gading Serpong, Jakarta, Jumat (29/11) malam.

Kementerian Pemuda dan Olahraga ingin memastikan bahwa perhelatan besar PON XX dan Peparnas XVI  2020 berjalan sukses, sesuai Inpres No.10 tahun 2017 Kemenpora memiliki tugas untuk mensukseskan upacara pembukaan, upacara penutupan PON dan kepastian peralatan pertandingan dengan identifikasi Kebutuhan Sarana Cabor pada PON dan Peparnas Papua 2020.

"Identifikasi dari kebutuhan sarana cabang olahraga menjadi awalan untuk proses lelang Pra DIPA pada akhir tahun ini, diharapkan dengan adanya narasumber dari BPKP juga mengedepankan Akuntabilitas Pengadaan" ujarnya. 

Pemerintah akan menggelontorkan dana APBN sebesar Rp 191 miliar dan APBD Rp 400 miliar untuk pengadaan peralatan.

Rapat ini Turut mengundang Technical Delegates, 37 Cabor, NPC, PB PON dan instansi terkait lainnya sebanyak 100 orang.(rya)