Sukseskan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV Tahun 2019

Kemenpora dan NOC Tanda Tangani MoU Bantuan Dana Atlet SEA Games 2019

  • Kamis, 21 November 2019

Jakarta -  Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) resmi menandatangani nota kesepakatan alias MoU untuk bantuan dana atlet SEA Games 2019 sebesar 59 Miliar rupiah, berlangsung di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11) sore.

Penandatanganan yang dilaksanakan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemenpora, Darmo Susilo dengan Sekretaris Jenderal KOI, Ferry Kono disaksikan Sekretaris Kemenpora, Gatot, S. Dewabroto, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Satuan Kerja Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Washinton, Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Yuni Poerwanti dan Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia SEA Games 2019, Harry Warganegara.

"Kami baru menandatangani MoU sekarang karena penuh kehati-hatian. Kami ingin semua berjalan lancar dan sesuai trek," Jelas Sesmenpora.

"Dengan ini, semoga para atlet tak menemui kendala apapun dan fokus pada prestasi," ucal Gatot menambahkan.

Anggaran itu telah disesuaikan serta melewati tahap verifikasi, ujungnya mempertimbangkan target raihan medali pada ajang multieven terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

"Memang sangat mepet dengan penyelenggaraan SEA Games. Akan tetapi, kami sudah meminta supaya diusahakan agar bisa lebih cepat dari lima hari," ujar Sesmenpora. (**)