Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 2017 Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1438 H 2017

Kemenpora Dukung Terbentuknya Dispora Ketapang jadi Momentum Perbaikan Olahraga Kabupaten Ketapang

  • Rabu, 12 Juli 2017

Ketapang:Terbentuknya Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang bisa menjadi momentum perbaikan olahraga Kabupaten Ketapang ke depan. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Peningkatan Mutu Wasit/Juri Suyadi Pawiro pada acara pembukaan Pelatihan Manajemen Olahraga di Hotel Borneo Emerald, Ketapang, Kalimantan Barat, Selasa (11/7) pagi.   

Suyadi mendorong agar terbentuknya Dispora Ketapang dapat meningkatkan koordinasi, sinergi dan ahraprestasi olahraga Kabupaten Ketapang khususnya, dan Kalbar pada umumnya. "Dispora Ketapang dapat memulai segera koordinasi dengan Pengurus Cabang Olahraga dan melakukan pendataan tenaga keolahragaan, seperti data pelatih dan wasit. Data pelatih dan wasit akan sangat krusial dan strategis sebagai baseline penyusunan perencanaan program kerja Dispora, termasuk dalam penyusunan dan pengusulan anggaran tahun tahun mendatang," kata Suyadi.     

"Pengembangan atlet daerah sudah harus lebih fokus untuk persiapan pencapaian prestasi atlet daerah menuju atlet nasional. PPLP misalnya harus dimanfaatkan oleh Pengprov dan PB dalam pengembangan atlet junior. Pengprov harus disiplin dalam menerapkan prinsip fair, promosi degradasi baik kepada atlet maupun pelatih," tambahnya   

Suyadi melanjutkan, pemilihan Kabupaten Ketapang merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat khususnya kepada daerah-daerah terluar, sebagaimana amanat Presiden Jokowi yang mendorong agar pembangunan lebih diarahkan dilakukan di daerah pinggiran, terluar dan desa. "Kegiatan ini juga merupakan apresiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga terhadap terbentuknya Dispora yang baru terpisah dari pariwisata," ujarnya.    

Kadispora Kabupaten Ketapang, Sahat Sirait dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi dukungan Kemenpora untuk kegiatan ini. Sahat juga mendorong agar tata-kelola dan manajemen organisasi olahraga benar-benar diterapkan baik manajemen kesekretariatan, manajemen pengembangan usia dini dan pengemaban atlet daerah secara benar.   

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 100 orang peserta dari unsur KONI dan Pengurus Cabang Olahraga Kabupaten Ketapang ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 13 Juli 2017. Melalui pelatihan diharapkan dapat menunjang tata kelola manajemen organisasi di daerah sehingga terwujud organisasi olahraga yang makin professional.(dok)