Sukseskan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV Tahun 2019

Kemenpora Gelar Pelatihan Manajemen dan Kapasitas Organisasi Olahraga di Makassar

  • Kamis, 10 Oktober 2019

Makassar - Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kementerian Pemuda dan Olahrga selama tiga hari dari Rabu (9/10) melaksanakan Kegiatan pelatihan Peningkatan Profesional Manajemen Olahraga dan Kapasitas Organisasi Olahraga Fungsional,  Profesional dan Prestasi Tahun 2019 bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan.

Pelatihan yang dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan, Sri Endang, Rabu (9/10) di Hotel Claro,  Makassar diikuti Peserta berasal dari Pengurus Provinsi Induk Organisasi Cabang Olahraga, PPLP, FORMI, NPC, SOINA Provinsi Sulawesi Selatan.

Sri Endang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pemilihan Provinsi Sulawesi Selatan untuk dipercaya menjadi partner Kementerian Pemuda dan Olahraga dan sekaligus tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Peningkatan Profesional Manajemen Olahraga dan Kapasitas Organisasi Olahraga Fungsional,  Profesional dan Prestasi.

"Membentuk atlet itu tidak mudah, perlu kemampuan dan kapabilitas penggiat olahraga dan organisasi olahraga. Peserta harus berkomitmen untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh agar dapat menghasilkan ilmu untuk peningkatan profesional organisasi olahraga." Jelas Sri Endang.

"Dengan adanya pelatihan ini, organisasi akan menjadi lebih solid dalam pembinaan para penggiat olahraga  yg pada akhirnya akan muncul atlet-atlet berprestasi tingkat nasional ataupun Internasional dari Provinsi Sulawesi Selatan." Harap Sri Endang menutup sambutannya.

Hadir dalam pembukaan acara Kabid Peningkatan Mutu Wasit, Juri dan Tenaga Pendukung Hariyanto, S.Pd,  Wakil Sekretaris Umum KONI Provinsi Sulawesi Selatan Herman Hading dan narasumber Imam Marsudi dari Universitas Negeri Surabaya. (AH)