Kemenpora Gelar Rakornis Penajaman Kegiatan Berbasiskan Program Prioritas

  • Selasa, 18 Februari 2020

Jakarta – Penyusunan program kegiatan di Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga haruslah  berbasiskan pada lima program prioritas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) khusunya program pertama terkait perbaikan tata kelola kelembagaan dan program kelima, yakni pembinaan usia dini dan peningkatan prestasi atlet yang terencana dan berkesinambungan.

Hal tersebut disampaikan Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti  dihadapan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga saat membuka Rapat Koordinasi Teknis Penyusunan  Program Anggaran Tahun 2021 di kedeputian Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga di Belezza Siute, Jakarta, Selasa (18/2) Siang.

Dijelaskannya agar setiap pejabat pada kedeputian peningkatan prestasi olahraga mempedomani  lima program prioritas Kemenpora untuk menghindari program tersebut dapat terlaksana dengan baik.

“Jika tidak sesuai dengan program prioritas agar direvisi, daripada  nantinya akan dicoret.” Tegas Chandra Bhakti.

Selain itu, Chandra Bhakti juga mencermati agar dalam menjalankan program seluruh pejabat dan pegawai di kedeputian bidang peningkatan prestasi olahraga mengetahui dengan baik program apa saja yang telah direncanakan di Kemenpora.

“Dengan mengetahui program yang direncanakan akan menimbulkan rasa memiliki bagi seluruh Aparat Sipil Negara terhadap lembaga Kemenpora.” Katanya.

Senada dengan itu, Staf Khusus Menteri Bidang Pengembangan dan Prestasi Olahraga, Mahfudin Nigara yang juga memberikan pengarahannya menjelaskan bahwa dirinya yang ditugaskan Menteri Pemuda dan Olahraga mengawal program pengembangan dan prestasim olahraga Kemenpora mengharapkan agar dalam menyusun program harus sesuai dengan lima prioritas Kemenpora.

“Jika tidak sesuai, kami harus coret, tentunya melalui pengkajian yang mendalam agar tidak terkesan like and dislike.” Jelas Nigara.

Staf khusus Menpora yang juga mantan wartawan senior mengharapkan agar kedepuitaian bidang peningkatan prestasi olahraga benar-benar mempedomani lima program prioritas tersebut.

“Jika teman-teman yang programnya dicoret karena tidak sesuai, harus introsepeksi diri.” Himbau Nigara.

Sementara itu, Sekretaris Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Marheni Dyah Kusumawati menjelaskan tujuan dilaksanakan rapat koordinasi teknis tersebut untuk penajaman program-program di  kedeputian bidang peningkatan prestasi olahraga agar sesuai dengan lima program prioritas kemenpora.

“Kami harapkan melalui kegiatan ini, seluruh pejabat di kedeputian peningkatan prestasi olahraga memiliki pandangan yang sama dan mampu menyusun program  yang berbasis program prioritas sesuai dengan arahan bapak Menpora.” Jelas Marheni.

Ditambahkannya dalam rapat koordinasi teknis juga dilsosialiasikan re-design program penganggaran dan materi restrukturisasi Kemenpora terhadap  penyusunan program dan anggaran tahun 2021 dengan narasumber yang berasal dari Dirjen Anggran Kementerian Keuangan. (muc).