Sukseskan Asian Games XVIII Jakarta - Palembang 2018

Kemenpora Lakukan Sosialisasi Program Pembinaan Atlet Jangka Panjang di Semarang

  • Olahraga
  • Jumat, 20 April 2018

 Kemenpora Lakukan Sosialisasi Program Pembinaan Atlet Jangka Panjang di Semarang

Semarang - Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Asisten Deputi Pembibitan dan IPTEK Olahraga menggelar Sosialisasi Program Pembinaan Atlet Jangka Panjang di Hotel Grand Edge Semarang. Sosialisasi yang dilakukan berupa pelatihan yang diberikan kepada 64 pelatih sentra olahraga dari PPLP, PPLPD, PSOJ (Program Sentra Olahraga Jangka Panjang) dari Provinsi Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta.

Kepala Bidang Pemanfaatan IPTEK Olahraga, Jaenal Arifin, Jumat (20/4) malam menjelaskan sosialisasi bertujuan menerapkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) Olahraga dalam bentuk Sosialisasi Program Pembinaan Atlet Jangka Panjang.

"Harapan kami agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai dasar dalam melakukan pembinaan atlet di masing-masing cabang olahraga di berbagai wilayah". Jelas Jaenal.

Sosialisai digelar selama empat hari, sejak Rabu (18/4) lalu menghadirkan pakar olahraga  yang berasal dari IWF weightlifting expert dan IOC solidarity facilitator, Avenash Pondoo dan Akademisi dari Universitas Negeri Jakarta, Del Asri serta Asdep Pembibitan dan IPTEK Olahraga, Washinton.

Ditambahkan Jaenal, materi yang diberikan yakni, LTAD Program, Peran dan Tanggung Jawab Pelatih) dan Nutrisi.  Selain itu juga diberikan Identifikasi Bakat, Sistem Monitoring dan Evaluasi Atlet, serta Tata cara mengorganisir tim dan cabang olahraga. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Urip Sihabudin menyambut gembira langkah pembangunan keolahragaan yang dilakukan Kemenpora di Provinsi Jawa Tengah.

“Kegiatan ini tentunya akan berdampakan pada peningkatan pengetahuan dari para pelatih kami." Ujar Urip.

"Untuk kedepannya kami siap menunggu arahan dan koordinasi dari Kemenpora untuk pelaksanaan  kegiatan lainnya." tambahnya. (muc)