Sukseskan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV Tahun 2019

Kemenpora Lepas Atlet Esports Free Fire ke FFWS 2019

  • Jumat, 08 November 2019

Jakarta – Jumat (11/8) sore, Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Yuni Poerwanti mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga melepas Tim Indonesia, Dranix Esport yang mengikuti  Turnamen Internasional esports Free Fire World Series (FFWS) 2019  tanggal 16-27 November 2019, yang digelar di Riocentro Convention & Event Center, Rio De Janeiro, Brasil.

Yuni Poerwanti mengharapkan atlet esports Free Fire yang akan tampil di Brasil  dapat memberikan kemampuan terbaiknya dan berhasil mencapai prestasi tertinggi dalam Turnamen yang memperebutkan total hadiah US$ 400 ribu atau setara Rp 5,7 miliar ini.

“Saya harap atlet esport  Indonesia dapat tampil maksimal dan mampu memberikan prestasi terbaik sehingga dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.” Harap Yuni Poerwanti.  

Tim asal Indonesia, Dranix Esport, menjadi salah satu tim yang akan bertarung melawan 11 tim lainnya. Negara lainnya yang mengirimkan tim untuk bertanding ialah Vietnam, Rusia, India, Thailand, Argentina, Malaysia / Chinese Taipei. Lalu ada Amerika Latin, Mexico, dan dua tim dari Brazil.

Sebelumnya, Indonesia telah melakukan sesi kualifikasi melalui turnamen Free Fire Shopee Indonesia Masters (FFSIM) 2019 Season 2, akhir pekan lalu. Dranix Esports terpilih setelah membungkam RRQ Poseidon dengan skor akhir 2,320 dan Booyah! (sebutan untuk kemenangan di game Free Fire) di tiga babak.

Kemenangan di FFSIM 2019 merupakan yang pertama bagi tim yang beranggotakan Aji (DRNX•Papaaa), Bentar (DRNX•Delta), Bayu (DRNX•Bayu), Abi faisal (DRNX•Bion), dan Razaq (DRNX•DeviL).