Lantik Keanggotaan BSANK 2020-2024, Menpora Harap BSANK Bisa Bantu Program Kemenpora

  • Rabu, 11 Maret 2020

Senayan -  Menteri Pemuda dan Olaharga (Menpora), Zainudin Amali melantik Keanggotaan Badan Standareisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan (BSANK) periode 2020-2024 di Aulia Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (11/3) Pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora berharap BSNK membantu program prioritas Kemenpora dalam menyusun standarisasi dan akreditasi keolahragaan secara nasional.

“Badan Standareisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan  jika bekerja secara optimal maka Kemenpora pasti akan sangat terbantu, karena apa yang BSNK rekomendasikan, standarisaskani dan akreditasikan itu, tidak perlu lagi kita mencari alternative untuk ukuran standardnya karena sudah ada badan yang mengurus itu,”kata Menpora.

Lebih lanjut Menpora menjelaskan bahwa saat ini Kemenpora sedang menyusun grand disain keolahragaan nasional, karenanya Menpora berharap BSANK bekerja dengan sungguh-sungguh dengan loyalitas tinggi serta integritas untuk ikut menentukan perjalanan keolahragaan nasional.

“Sebaik apapun grand disain dibuat, namun akreditasi dan standarisasi keolahrgaan tidak baik maka ujungnya tidak akan menghasilkan sesuatu yang baik pula,” Jelas Menpora.

Menpora juga mengingatkan kepada Anggota BSANK yang baru dilantik dalam mengambil keputusan harus diputuskan secara bersama-sama dan secara kolektif dan sering berkoordinasi dengan Kemenpora karena BSANK juga bagian Kemenpora.

“Karena  Keanggotaan BSNK ini bersifat kolektif, kolegian maka tidak boleh ada keputusan individual yang dimunculkan ke publik dan dianulir oleh anggota BSANK itu sendiri. Selain itu keputusan BSNK itu juga menjadi bagian keputusan Kemenpora” Jelas Menpora.

Keanggotaan Badan Standarisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan (BSANK) Periode 2020-2024:

  1. Dr. Lilik Sudarwati Adisasmito, S.Psi., M.H.
  2. Prof. Dr. Hari Amirullah Rachman, M. Pd.
  3. Dr. ER Yuni Poerwanti, M.Pd.
  4. Prof. Dr. Jonni Siahaan, Drs., M.Kes., AIFO
  5. Drs. Wiyanto W. Soehardjo, MAMC.
  6. Ir. Sonding Sampurno
  7. Dr. H. Arsyad, S.H., M.Si.
  8. Dr. Sukendro, M.Kes.
  9. Umar Husin, S.H., M.H., C.L.A.