Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 2017 Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1438 H 2017

Menpora Hadiri Rapat Konsolidasi Persiapan Sea Games 2017 Dan Asian Games 2018

  • Rabu, 05 April 2017

Sebanyak 65 pengurus induk organisasi olahraga mengikuti rapat konsolidasi untuk menghadapi sea games 2017 serta persiapan menghadapi asian games 2018 mendatang yang akan digelar di jakarta dan palembang. Kegiatan rapat konsolidasi ini dihadiri oleh menteri pemuda olahraga, imam nahrawi, serta seskemenpora, Gatot S. Dewa Broto, Ketua Satlak Prima dan jajaran Staf Khusus serta Eselon 1 ,Eselon 2, juga Eselon 3 yang dilaksanakan di ruang Auditorium Wisma Kemenpora Senayan Jakarta.

Kegiatan yang berlangsung sehari pada 3 maret 2017 berlangsung semarak, karena para pengurus induk organisasi begitu antusias banyak menanyakan beberapa hal kepada menpora Imam Nahrawi.

Pada acara pembukaan ini Menpora Imam Nahrawi mengingatkan serta mengimbau kepada seluruh ketua umum induk organisasi olahraga terutama untuk cabang olah raga yang akan ikut pada perhelatan SEA Games di Kuala Lumpur Malaysia tahun 2017 ini agar segera mempersiapkan para atletnya. Oleh karena itu Menpora Imam Nahrawi juga mengajak stake holder untuk meningkatkan komunikasi serta koordinasi dan mempersiapkan program perencanaan, penganggaran serta fasilitasi yang diberikan oleh pemerintah secara baik. Hal tersebut menurut Imam Nahrawi agar capaian penggunaan anggaran harus sesuai dengan tujuan, mana yang menggunakan APBN dan mana yang mendapat dukungan dari pihak sponsor. 

Menpora juga menginginkan agar seluruh stake holder juga harus mempunyai capaian target jangka panjang seperti target di asian games 2018 maupun di Olimpiade tahun 2020 mendatang. Oleh karena itu Imam Nahrawi meminta kepada INASGOC, serta jajaran di kepengurusan induk olahraga PB / PP, juga KONI, KOI, FORMI dan NPC perlu untuk saling berkomunikasi dan berkoordinasi untuk bagaimana membuat program agar pembinaan olahraga prestasi ditanah air semakin meningkat.

Selain itu keikutsertaan kontingen indonesia di SEA Games Kuala Lumpur Malaysia tahun 2017 ini, Kemenpora tidak memberikan target prestasi, namun demikian upaya untuk meraih prestasi terbaik tetap menjadi prioritas bagi Pengurus Besar dan Pengurus Pusat dengan bersinergi dengan Satlak Prima. Disamping itu Menpora atas nama Pemerintah mengimbau kepada PB dan PP untuk membuat proposal secara proporsional dan profesional serta usai kegiatan segera membuat laporan pertanggung jawaban supaya tidak muncul permasalahan dibelakang hari.