Sukseskan Asian Games XVIII Jakarta - Palembang 2018

Mulyana Harapkan Program Pembinaan Atlet Jangka Panjang Hasilkan Atlet Berprestasi

  • Jumat, 30 November 2018

Jakarta - Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga,  Mulyana mengharapkan penciptaan atlet berprestasi dapat dilakukan melalui program pembinaan atlet jangka panjang (Long Term Athlete Development Program), untuk itu perlu disusun bagaimana pembinaan dilakukan bagi cabang olahraga yang mengatur sistem pembinaan jangka panjangnya.  

Hal tersebut disampaikan Mulyana saat membuka kegiatan penyusunan buku Long Term Athlete Development Program cabang olahraga atletik dan bulutangkis, Jumat (30/11) pagi di Hotel Ambhara. Jakarta. 

"Buku program pembinaan atlet jangka panjang cabang olahraga atletik dan bulutangkis ini harus dapat menjadi pedoman  dan produk  program nasional keolahragaan" Jelas Mulyana. 

Sebagai produk nasional keolahragaan,  Mulyana mengharapkan buku ini disusun dengan sistimatis sehingga mudah dipahami dan diaplikasikan dilapangan serta disosialisasikan kepada stakeholder keolahragaan dengan memberikan pelatihan kepada pelatih cabang olahraga atletik dan bulutangkis. 

"Buku program pengembangan atlet jangka panjang ini agar dapat disosialisasikan secara luas  dan dibuatkan tutorialnya melaui CD" pinta Mulyana. 

Kepala Bidang Pemanduan dan Pengembangan Bakat Kemenpora, Muhamad Aziz Ariyanto menambahkan kegiatan penyusunan buku ini dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan.

Ditambahkannya,  penyusunan buku yang dilakukan dari 29 November-2 Desember 2018 ini dihadiri perwakilan induk organisasi cabang olahraga dengan narasumber yang berasal dari Perguruan Tinggi,  pakar  dan praktisi keolahragaan yang juga berasal dari induk cabang olahraga.

"Kami berharap  ini menjadi program nasional dan dapat diimplementasikan secara  periodik" Kata Muhamad Aziz.  (muc)