Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 2017 Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1438 H 2017

Pelepasan Atlet Angkat Besi Junior di Kejuaraan IWF Youth World Championship Thailand

  • Senin, 03 April 2017

Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga sekaligus Asdep Pembibitan dan Iptek Olahraga Washinton mendampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta bersama Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Angkat Besi Binaraga Dan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB PABBSI) Joko Pramono melepas Tim Pelajar  Cabang Olahraga Angkat Besi Junior yang akan berlaga pada Kejuaraan IWF (International Weightlifting Federation) Youth World Championship Thailand di ruang sidang Syailendra, Hotel Sutan Raja, Soreang, Jawa Barat, Sabtu (1/4) sore.  

Kejuaraan Dunia Angkat Besi Pelajar Junior  itu akan di gelar di Thailand, Bangkok dari tanggal 3 sampai dengan 10 April mendatang. Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga berharap agar para atlet usia remaja ini dapat menyumbangkan medali emas pada Olympic Youth 2018 mendatang.   "Mari Kita buktikan bahwa Olahraga dapat meraih prestasi tertinggi jika konsistensi terus dilakukan dengan baik, pendampingan yang diikuti dengan pengkawalan yang baik. Pemerintah khususnya dalam hal ini Kemenpora sangat konsen dengan dunia olahraga khususnya cabang Olahraga yang secara konsisten menyumbangkan medali pada Olimpiade dan ajang kompetisi internasional lainnya" ujar Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga dalam arahannya. "Kesimpulannya kami atas Nama Kemenpora bersama dengan PB PABBSI ingin berbuat yang terbaik untuk cabor Angkat Besi mulai dari atlet usia muda, level elite hingga pasca atlet" tambahnya.  

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PB PABBSI Joko Pramono menyampaikan tanpa adanya sinergi dengan Kemenpora, Angkat Besi tidak akan berkembang secara optimal. "Gayung bersambut dari Kemenpora, karenanya keberangkatan atlet Angkat Besi usia remaja ini dapat difasilitasi oleh Kemenpora" ujarnya. "PB PABBSI tidak banyak bicara, sudah 4 Olimpiade raih medali untuk Indonesia. Para atlet tidak sombong dan bertepuk dada karena pembinaan yang baik dan konsisten. Semua tidak akan terjadi kalau tidak dibina dari usia remaja" tambahnya.   Lebih lanjut Wakil Ketua Umum PB PABBSI mengatakan bahwa atlet Angkat Besi usia remaja sudah berada ditangan yang benar. Pemerintah sudah fokus dengan pembinaan ditambah sinergi dengan tim pelatih yang solid baik pelatih dalam negeri maupun pelatih internasional.  

Nama Atlet:

Albin Andrean Putra (Lampung), M.Halim (Lampung), Ricko Saputra (Jawa Barat), Rahmat Erwin Abdullah (Sulawesi Selatan), Muhamad Yasin (Jawa Tengah/Ragunan), Purwanti (Lampung), Nur Vinata Sari (Lampung), Bernadicta Barbela (Lampung), Juliana Klarisa (Jambi/Ragunan), Yolanda Putri ( Sumut/Ragunan)