Sukseskan Asian Games XVIII Jakarta - Palembang 2018

Pemerintah Targetkan Peringkat Ketujuh di APG 2018

  • Senin, 24 September 2018

Jakarta - Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora,  Mulyana mentargetkan kontingen Indonesia  meraih 16 medali emas dan  menduduki peringkat ketujuh di kejuaraan olahraga multi cabang bagi atlet penyandang disabilitas untuk negara kawasan Asia  (Asian Para Games ) 2018 yang akan dilangsungkan 6-13 Oktober 2018 mendatang diikuti 43 negara dan mempertandingkan 18 cabang olahraga.

"Kami berharap terjadi peningkatan dari peringkat sembilan dengan sembilan medali emas di APG Incheon 2014 menjadi peringkat ke tujuh dengan mengumpulkan 16 medali emas," Jelas Mulyana menjawab pertanyaan media elektronik diruang kerjanya, Senin(24/9) di ruang kerjanya, Gedung PPITKON, Senayan, Jakarta.

Berdasarkan  pemetaan dan konsultasi  dengan beberapa cabang di National Paralympic Commette (NPC) serta melihat hasil APG 2014  di Incheon, pemerintah berharap kontingen merah putih dapat memenuhi target 16 medali emas.

“Target tersebut realistis dan mampu dicapai para atlet penyandang disabilitas kita.” Tambahnya.

Mulyana juga menjelaskan kontingen Indonesia telah siap menghadapi APG 2018 mendatang yang dipusatkan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Mengenai apresiasi bagi peraih medali  emas  Asian Para Games 2018, Mulyana menjelaskan bonus yang akan diterima oleh peraih medali emas Asian Para Games 2018 akan sama persis dengan yang diterima atlet Asian Games 2018 lalu.

Mulyana menambahkan bonus tersebut antara lain uang Rp. 1,5 miliar dan pengangkatan sebagai  pegawai negeri sipil (PNS).

“Ini sama persis yang didapatkan atlet Asian Games 2018 lalu, Karena ini adalah dukungan pemerintah terhadap atlet penyandang disabilitas, mereka telah menaikan harkat dan martabat bangsa Indonesia melalui olahraga.” Kata Mulyana. (muc).