Sukseskan Asian Games XVIII Jakarta - Palembang 2018

Perenang Junior Indonesia Tambah Emas di Hari Kedua Kejuaraan Renang Internasional.

  • Jumat, 22 Juni 2018

Singapura: Atlet renang junior Indonesia, Vanessae Trecial Evato Anandia, Kamis (21/6) sore berhasil menambah   perolehan medali emas untuk Indonesia pada nomor 100 meter gaya dada putri  pada Kejuaraan Renang International 14th Neo Garden Singapore National Swimming Championship di OCBC Akuatik Center, Singapura

Vanessae berhasil menyentuh finish dengan catatan waktu 1 menit 10,45 detik mengalahkan perenang lainnya yang berasal dari  Australia, India, Philipina, Korea Selatan, Thailand, Oman dan tuan rumah Singapura.

Hari sebelumnya, Fadlan Aflah Prawira berhasil menyumbangkan  emas pertama di nomor 800 meter gaya bebas putra dengan catatan waktu 8 menit, 7.5 detik sekaligus memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri.

Kontingen Junior Indoensia turun dengan kekuatan 31 atlet dan 7 official sampai hari kedua  berhasil mengumpulkan 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu pada ajang yang berangsung dari tanggal 20-23 Juni 2018.

Kabid Kompetisi Usia Muda Kemenpora, Bambang Siswanto yang mendamping squad perenang junior Indonesia menjelaskan  keikutsertaan Indonesia pada ajang  ini merupakan kerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) dalam menciptakan atlet muda potensial masa depan yang dipersiapkan untuk ajang internasional.

“Kejuaraan ini adalah event rutin dua tahuanan, yang  juga merupakan ajang uji coba tim pelajar Indonesia yang akan diterjunkan di Asian Schools Games 2018  di Malaysia bulan Juli mendatang” Jelas Bambang.

“Kita masih berpeluang menambah medali dibeberapa nomor, semoga perenang junior kita mampu menunjukan prestasi di ajang ini.” Harap Bambang.(muc).