Sukseskan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV Tahun 2019

Permenpora Nomor 21 tahun 2017 Landasan Bagi Pembinaan Olahraga Unggulan Daerah

  • Selasa, 26 Maret 2019

Bogor -  Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga (Permenpora) nomor 21 tahun 2017 tentang olahraga prestasi unggulan daerah adalah landasan bagi Pemerintah pusat maupun daerah dan organisasi keolahragaan dalam mengelenggarakan pembinaan dan pengembangan olahraga unggulan daerah.

Hal tersebut disampaikan  Plh. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Chandra Bakti  saat membuka acara Sosilisasi Permenpora No.  21 Tahun 2017 di Ballroom Hotel Haris, Bogor, Senin (25/3) malam.

Lahirnya Permenpora nomor  21 Tahun 2019  adalah turunan dari Undang-undang  Nomor 3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan Peraturan Presiden  No. 95 Tahun 2017 Tentang Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional. 

“Yang lebih penting lahirnya Permen ini adalah karena kebutuhan prestasi olahraga Indonesia di event Internasional yang dilahirkan dari daerah-daerah.” Jelas Chandra Bakti.

“Dengan terbitnya Permen ini, diharapkan  setiap daerah akan bisa melahirkan cabang olahraga berpresrasi ditingkat nasional dan internasional.” Harap Chandra. 

Selesai pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para narasumber mengenai lahirnya Permenpora oleh Dr. Dikdik Jafar Sidik.  Tindak lanjut dan implementasinya dari permen itu sendiri oleh Dr.  Yunyun Yudiana serta Kebijakan yang disampaikan oleh Plt. Asdep Olahraga Prestasi Ahmad Arsani.  

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari diikuti oleh 36 peserta yang terdiri dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi dan Ketua KONI Provinsi  dari 18 Provinsi zona bagian barat. (GuZz).