Sukseskan Asian Games XVIII Jakarta - Palembang 2018

Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Buka Rapat Penyusunan RKA/KL T.A 2018

  • Jumat, 11 Agustus 2017

Jakarta – Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Yuni  Poerwanti membuka Rapat Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian dan Lembaga ( RKA/KL) Tahun  2018 di Ruang Betawi 3, Hotel Santika Slipi, Jakarta.

Yuni Poerwanti  mengatakan bahwa alokasi anggaran lebih diutamakan pada pemenuhan kebutuhan dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi, selain itu, kita harus mampu memilah dan memilih kegiatan yang bersifat segera dan membutuhkan penanganan berskala prioritas.

“Saya berharap kepada seluruh peserta, untuk menyimak secara cermat serta memperhatikan materi atau paparan yang diberikan narasumber, agar dalam penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran kita sesuai kebijakan perencanaan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan kaidah-kaidah penganggaran yang berlaku.” ujar Yuni.

Ketua Penyelenggara kegiatan Aris Subiyono menjelaskan  bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan kejelasan mengenai penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian dan Lembaga pagu anggaran Tahun 2018 sesuai postur dan kerangka acuan kerja serta rencana anggaran biaya. Selain itu juga dimaksudkan untuk mendukung penyusunan rencana kerja dan anggaran yang tertib, efektif dan efisien.

“Kita menginginkan terciptanya optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi sekaligus mewujudkan kualitas pelayanan publik yang cepat, transparan dan terukur serta terwujudnya anggaran berbasis kinerja.” Jelas Aris Subiyono yang juga menjabat Sekrteris Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahnraga.

Rapat yang digelar dari tanggal  10-11 Agustus 2017 ini diikuti peserta dari lingkungan Kedeputian Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga menghadirkan narasumber  Kepala Bagian Program dan Anggaran, Yeffrey V Palar, Inspektur Kemenpora, R. Purwoko Prihtjahjono dan  Plt Kepala Biro Perencanaan dan Rumah Tangga, Sunarto. (Ari)