Sukseskan Asian Games XVIII Jakarta - Palembang 2018

POPWIL IV Mataram Ajang Kualifikasi POPNAS Papua 2019

  • Selasa, 23 Oktober 2018

Mataram – Pekan Olahrga Pelajar Wilayah (POPWIL) IV yang diikuti enam provinsi, Kalimantan Timur, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur dan tuan rumah Nusa Tenggara Barat  diharapkan menjadi babak kualifikasi menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2019 yang digelar di Papua.

POPWIL IV ini  mempertandingkan delapan cabang olahraga, yakni Bola Basket,  Bola Voli, Bulutangkis, Pencak Silat, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis Lapangan dan Tenis Meja.

Dijelaskan Asisten Deputi bidang Pembibitan dan IPTEK Olahraga, Washinton bahwa atlet pelajar yang mengikuti POPWIL berada pada fase persiapan latihan sehingga pihaknya tidak membebankan atlet untuk meraih juara.

“Atlet pelajar yang bertanding  merupakan fase train to train, sehingga tidak dibebankan kemenangan menjadi juara.” Jelas Washinton.

Kendati demikian tetap pada proses yang jangka panjangnya sesuai dengan jalur pembinaan yang telah ditetapkan sehingga dimasa mendatang  atlet dapat meraih prestasi optimal. Hal tersebut dikatakan Washinton pada pembukaan  POPWIL IV di GOR 17 Desember Kota Mataram, Selasa (23/10) pagi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah NTB, Rosidi menjelaskan NTB siap mensukseskan POPWIL IV dan mengharapkan  ajang ini dapat mencetak atlet dengan prestasi dunia.

“Disamping itu kami juga  mengharapkan peserta POPWIL dapat menikmati wisata di pulau Lombok  yang telah bangkit dari bencana alam beberapa waktu lalu.” (muc)