Sukseskan Asian Games XVIII Jakarta - Palembang 2018

POPWIL V 2018 HASILKAN ATLET POTENSIAL DI MASA DEPAN

  • Rabu, 28 November 2018

Manado - Ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) V Tahun 2018 yang di gelar Kementerian Pemuda dan Olahraga di Manado,  Sulawesi Utara harus menghasilkan atlet-atlet pelajar potensial untuk prestasi dimasa mendatang. Ini disampaikan Staf Ahli Menpora Bidang Kerjasama Kelembagaan,  Chandra Bhakti saat membuka  Popwil V Tahun 2018 di Hotel Sintesa Paninsula Manado,  Rabu (28/11) siang.

"Kami menunggu kontribusi dari pelatih dan atlet pelajar yang berlaga di Popwil Ke lima untuk menghasilkan prestasi yang terbaik,  sehingga di masa mendatang mampu menampilkan prestasi ditingkat nasional bahkan mengibarkan bendera merah putih diajang Internasional," Harap Chandra.

Ditambahkannya,  prestasi Popwil V Tahun 2018 yang digelar 27 November sampai dengan 3 Desember 2018 harusnya selaras dengan momentum kebangkitan olahraga Indonesia pasca penyelenggaraan Asian Games 2018 yang baru lalu dimana Indonesia sebagai tuan rumah dengan menpati peringkat ke empat di kawasan Asia.

Chandra Bhakti juga menyamapaikan apresiasi yang tinggi kepada Provinsi Sulawasi Utara yang bersedia menjadi tuan rumah penyelenggara Popwil V 2018 menggantikan Provinsi Sulawesi Tengah pasca terjadinya musibah bencana alam.

Asisten I Bidang Kesra dan Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara, Edison Humiang mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora atas kepercayaan menjadikan Sulawesi Utara sebagaintuan rumah enyelenggaraan Popwil V Tahun 2018.

"Kami berharap seluruh peserta menjunjung tinggi sportivitas, penuh persahabatan dan persaudaraan serta raih prestasi setinggi mungkin melampaui prestasi terbaik di daerah asal." Kata Edison.

Popwil V 2018 diikuti enam daerah daerah, yakni Sulawesi Utara,  Papua Barat, Maluku, Maluku Barat, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Popwil V mempertandingkan delapan cabang olahraga meliputi sepak bola, bola basket, sepak takraw, bola voli, tenis, tenis meja, bulutangkis dan pencak silat dengan jumlah medali diperebutkan 34 emas, 34 perak dan 51 perunggu.

Hadir dalam acara pembukaan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara. Marcel Sendoh, Anggota Tim Asistensi Kemenpora. Hari Setiyono,  Pimpinan kontingen provinsi peserta, Kepala Bidang Kompetisi Usia Muda, Asdep Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kemenpora,  Bambang Siswanto.  (muc)