Sukseskan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV Tahun 2019

Promosikan "Silat Road to Olyimpic", Tim Pencak Silat Kemenpora Tampil Ciamik Di Kedubes RRT

  • Selasa, 26 Maret 2019

Jakarta : Tim Pencak Silat Kemenpora mampu tampil ciamik pada acara bertajuk "Silat Road To Olympic" di Kantor Kedutaan Besar Republik Rakyat Tingkok (Kedubes RRT), Kuningan, Jakarta, Senin (25/3) malam.

Disaksikan langsung Dubes RRT untuk Indonesia Siao Qian bersama puluhan karyawannya, tim silat Kemenpora dibawah koordinator pelatih Iskandar, mampu tampil atraktif sekitar 20 menit.

Para pesilat yang beberapa diantaranya peraih medali emas Asian Games 2018, menampilkan jurus tunggal baku IPSI (putra dan putri), jurus ganda IPSI (putra dan putri), jurus regu baku IPSI (putra), jurus kipas kembar kreasi dan jurus golok kembar kreasi.

Staf ahli Kemenpora bidang politik Yuni Poerwanti, mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga menjelaskan pihaknya berterima kasih kepada Kedutaan Besar RRT dan Kementerian Luar Negeri RI atas kesempatan yang diberikan kepada tim pencak silat Kemenpora untuk tampil unjuk kebolehan.

“Saat ini berbagai upaya tengah disiapkan dalam rangka promosi pencak silat untuk bisa tampil di Olimpiade. Salah satunya dengan menggelar pelatihan pelatih pencak silat tingkat nasional dan bahkan internasional.” Jelas Yuni Poerwanti.

"Sukses pelaksanaan Pencak Silat pada ajang Asian Games 2018 lalu membuat kami bersemangat untuk mempromosikan olahraga bela diri asli Indonesia ini ke ajang Olimpiade," tambahnya. 

Turut hadir dalam acara penampilan tim pencak silat Kemempora di Kedubes RRT, Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Herman Chaniago, perwakilan dari IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) dari Persilat serta beberapa pejabat dari Kementerian Luar Negeri RI (yus).