Sesdep Deputi Peningkatan Prestasi Gelar Bimbingan Teknis Aplikasi E-Government

  • Khairu Aqsara
  • Rabu, 21 Desember 2016

Bekasi Barat: Meningkatkan kinerja di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan menerapkan Elektronik Government atau yang biasa disebut E - Government terus dilakukan oleh Sekretaris Deputi (Sesdep) IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga. Hari Rabu (18/10) malam Kepala Pusat PPITKON Edi Nurindra didampingi Kabag Humas dan Hukum di Sesdep Deputi IV Muhammad Aziz Ariyanto membuka acara Bimbingan Teknis Aplikasi E-Government di Hotel Amarossa, Bekasi Barat. 

 

Pada acara pembukaan Edi menyampaikan di era sekarang ini perkembangan teknologi cukup cepat, dan beberapa instansi pemerintahan juga sudah menerapkan sistem E-Government dalam meningkatkan kinerjanya. Edi ingin di Kemenpora semua pegawai baik dari eselon I hingga IV bisa menerapkan dan menjalankan aaplikasi E Government dengan baik. 

 

"E-Government merupakan keinginan dari pemerintah untuk mewujudkan kinerja yang efektif dan produktif. Kita harus akui semua sekarang eranya digital, menghadapi perkembangan ini kita jangan sampai ketinggalan. Di Kemenpora kita harus bergerak cepat dalam menerapkan aplikasi E-Government ini, karena dengan penggunaan ini maka sangat menunjang kinerja kita. Saya harap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan secara rutin," kata Edi. 

 

Para peserta sendiri diharapkan Edi bisa mengikuti acara ini dengan baik agar bisa menerapkan ilmunya dengan benar. "Saya memberikan apresiasi kepada panitia yang sudah menyelenggarakan acara ini, buat para peserta saya harap bisa menikuti kegiatan ini hingga selesai. Jadi ilmu yang kalian dapat harus bisa diterapkan dengan baik di kantor. Mari kita bersama-sama meningkatkan kinerja dengan penerapkan aplikasi E-Government ini," tambahnya. 

 

Sementara Ketua Panitia yang juga Kabag Humas dan Hukum di Sesdep Deputi IV Muhammad Aziz Ariyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 19 s.d 21 Oktober. Para peserta yang hadir pada acara ini yakni pegawa dan staf yang ada di lingkungan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga. "Saya harap dari kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada semua pegawai agar bisa menerapkan sistem aplikasi E-Government di kantor kita," kata Aziz. (amr)