Sukseskan Asian Games XVIII Jakarta - Palembang 2018

Suasana Haru Warnai Penyerahan Bantuan Kemenpora Kepada Keluarga Korban Tsunami Tanjung Lesung

  • Rabu, 16 Januari 2019

Senayan: Suasana haru dan isak tangis mewarnai saat  Sesmenpora Gatot S Dewa Broto didampingi Plh. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti dan Sesdep IV, Marheni Dyah Kusumawati menyerahkan bantuan tali kasih kepada keluarga pegawai Kemenpora yang menjadi korban tsunami Tanjung Lesung, Banten akhir tahun lalu di Gedung PPITKON, Senayan, Jakarta, Selasa (15/1) pagi.

Saat menyalurkan bantuan tali kasih, Sesmenpora atas nama Kementerian Pemuda dan Olahraga menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban dan permohonan maaf dalam kekurangan dan keterlambatan saat penanganan korban tsunami Tanjung Lesung.

“Kami di Kemenpora bisa merasakan kesedihan yang bapak ibu rasakan. Kami sepenuhnya turut berduka dan kita berdoa semoga korban yang meninggal diampuni segala dosanya. Dan apa yang kami sampaikan bantuan tadi, kami menyadari ini tak sebanding. Kami ingin silaturahmi tidak terputus,” kata Sesmenpora.

“Pada saat penanganan jika ada keterlambatan, kami mohon maaf. Yang masih dirawat di rumah sakit, pengobatan itu tanggung jawab kita. Tali kasih uang tunai ini merupakan donasi sumbangan dari pegawai Kemenpora,” Tambah Sesmenpora

Senada dengan Sesmenpora, Plh. Deputi IV Kemenpora Chandra Bhakti yang terjun langsung ke daerah terdampak Tsunami untuk membantu penanganan korban bencana  menyampaikan ucapan turut berduka kepada keluarga korban pegawai Kemenpora atas musibah yang terjadi di Tanjung Lesung Banten.

“Saya juga menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang terjadi, semoga amal ibadah saudara kita yang meninggal di terima disisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapinya,” tambah Chandra Bhakti.

Kepala Bidang Biomekanik dan Kebugaran Jasmani PPITKON Kemenpora, Wahyudhi Kotjo Anggon, salah satu korban yang selamat namun harus kehilangan putri kesayangannya pada bencana Tsunami Tanjung Lesung menyampaiakan ucapan terimakasih atas perhatian dan penanganan cepat yang diberikan pihak Kemenpora pasca bencana terjadi.

“Saya merasakan penanganan yang sangat cepat kepada korban Tsunami, baik dilokasi  terjadinya bencana mapun sampai sekarang dalam proses pengobatan. Saya ucapkan banyak terimakasih.” tutur Wahyudi.

Diketahui saat terjadinya bencana Tsunami Tanjung Lesung, Banten, Sabtu (22/12) tahun 2018, PPITKON Kemenpora sedang mengadakan kegiatan Pengembangan SDM Aparatur, Achievment Motivation Training bagi karyawan di unit  PPITKON. Tercatat dari 52 karyawan yang mengikuti kegiatan tersebut, lima karyawan dan seorang anak dari karyawan diantaranya menjadi korban meninggal dan puluhan lainnya mengalami luka-luka dalam musibah Tsunami Tanjung Lesung. (muc)