Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terus memperkuat ekosistem industri olahraga nasional sebagai bagian dari strategi peningkatan daya saing pasar dan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia, salah satu langkah konkret yang dilakukan Kemenpora yakni melakukan kunjungan kerja ke PT Flypower Indonesia.
Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terus memperkuat ekosistem industri olahraga nasional sebagai bagian dari strategi peningkatan daya saing pasar dan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.
Salah satu langkah konkret yang dilakukan Kemenpora yakni melakukan kunjungan kerja ke PT Flypower Indonesia. Kunjungan dilakukan oleh Plt. Asisten Deputi Promosi dan Kemitraan Global Olahraga, Indra Jayaatmaja pada Senin (4/8) di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.
Plt. Asisten Deputi Promosi dan Kemitraan Global Olahraga, Indra Jayaatmaja berharap agar brand nasional terus mengharumkan nama Indonesia dan bersaing dengan produk internasional. Ia menyampaikan, kedepannya pelaku industri olahraga akan dilibatkan dalam wadah promosi, salah satunya yaitu Indonesia Sport Expo 2025 yang digagas oleh Kemenpora dan INASPRO LPDUK.
“Kami mengundang Flypower dan tentu produk lain untuk hadir di Indonesia Sport Expo, produk lokal akan dimaksimalkan, sehingga bisa dikembangkan lebih lanjut” Tutur Indra.
Flypower sendiri awalnya merupakan perusahaan apparel bulutangkis yang didirikan pada tahun 2002 oleh Hariyanto Arbi, Saat ini, produk yang dihadirkan lebih variatif mencakup sarana prasarana seperti kok, lapangan, mesin senar, dan raket. Terbaru, flypower mulai merambah untuk memproduksi sarana dan prasarana olahraga tennis dan padel.
Penjualan Flypower tidak hanya mencakup pasar nasional, namun diperkuat oleh distributor internasional yang berada di USA, UEA, Australia, Belanda, Prancis, Jerman, dan beberapa negara lainnya.
Sementara Chief Executive Officer (CEO) Flypower, Hariyanto Arbi menyampaikan apresiasinya terhadap Kemenpora yang hadir ditengah pelaku industri, demi memastikan perkembangan industri olahraga nasional terus berjalan. Pria yang akrab disapa Arbi itu, menyampaikan bahwa saat ini diperlukan wadah bagi pelaku industri olahraga untuk mengenalkan produknya lebih luas yaitu dengan pameran olahraga dan adanya jalinan kemitraan bagi penyelenggara multi event dalam penggunaan sarana dan prasarana olahraga.
“Kami sangat senang dikunjungi oleh Kemenpora. Pelaku industri lokal perlu dilibatkan dalam pameran dan multi event olahraga, terutama dalam penyediaan seragam, raket, sepatu, dan perlengkapan lainnya,” ujar Arbi. (riz/tb)