Lapora Pajak Lapora Pajak
Penghargaan Kemenpora Penghargaan Kemenpora
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Tingkatkan Kompetensi Para Pelaku Industri Olahraga, Kemenpora Gelar Pelatihan Bertajuk "Apparel Olahraga Karya Generasi Milenial"

Kemenpora mengadakan Pelatihan SDM Tenaga Teknis Produk Industri Olahraga yang berjudul "Apparel Olahraga Karya Generasi Milenial"

Tingkatkan Kompetensi Para Pelaku Industri Olahraga, Kemenpora Gelar Pelatihan Bertajuk Tingkatkan Kompetensi Para Pelaku Industri Olahraga, Kemenpora Gelar Pelatihan Bertajuk "Apparel Olahraga Karya Generasi Milenial"

Kondisi Pandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) untuk terus menggerakkan industri olahraga. Hari Senin, 22 Februari 2021, Kemenpora mengadakan Pelatihan SDM Tenaga Teknis Produk Industri Olahraga yang berjudul "Apparel Olahraga Karya Generasi Milenial". Pelatihan ini merupakan salah satu program kerja yang diinisiasi oleh Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga. Bertempat di Royal Palm Hotel & Conference, Cengkareng, Jakarta, kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 22 - 26 Februari 2021. Pelatihan ini diikuti oleh 80 pelaku industri olahraga, yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, UMKM pada bidang desain, dengan rentang usia Milenial, yakni 18-35 tahun.

Di masa pandemi ini, para pelaku industri olahraga dituntut kreatif dan inovatif untuk melihat pasar baru. Salah satu peluang yang dapat dimaksimalkan di tengah pandemi Covid-19 adalah memanfaatkan pemasaran produk melalui digital. Tak kalah pentingnya juga agar para pelaku industri olahraga mempunyai wawasan pengetahuan dan keterampilan dalam mengembangkan bisnis Design Sports Apparel yang berorientasi E-commerce dan E-sport.

"Bisnis Olahraga itu Unik".... Hal ini disampaikan oleh Mochamad Arifin, S. Pd, M. Pd, Dosen Fakultas Ilmu Oahraga Unesa yang merupakan salah satu narasumber dalam kegiatan pelatihan ini. Arifin melanjutkan bahwa produk-produk olahraga termasuk produk yang bersifat intangible. "Olahraga adalah sesuatu yang subyektif, heterogen, tidak dapat diprediksi, dan juga melibatkan ikatan emosi." ujarnya.

Bisnis olahraga juga penting kaitannya dalam membangun ikatan emosi dengan konsumen. Menurut Arifin, dalam memasarkan produk olahraga, konten - konten pemasaran yang dibuat pun berorientasi untuk menginspirasi konsumen bukan untuk menjual produk. Dengan memanfaatkan kekuatan dari Social Media serta inovasi pelaku industri yang tanpa henti, dapat membangun ikatan emosional dengan konsumen, hingga nantinya akan menumbuhkan sense of belonging konsumen terhadap produk-produk olahraga yang dipasarkan.

Para Pelaku Industri Olahraga ini juga akan menerima materi seperti bagaimana membuat dan mengembangkan Design Sport Apparel yang berorientasi Milenial, serta bagaimana memilih bahan Apparel yang berkualitas internasional. Peserta juga akan menerima ilmu dari para narasumber yang melibatkan Akademisi dan Praktisi dalam bidang Industri Olahraga. (_arp)

BAGIKAN :
PELAYANAN