Lapora Pajak Lapora Pajak
Penghargaan Kemenpora Penghargaan Kemenpora
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Perkembangan Industri Gaming dan Esports di Indonesia

Kementerian Pemuda dan Olahraga RI melalui Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga mengadakan Pelatihan Tenaga Teknis Manajemen Promosi dan Pemasaran Olahraga yang berjudul “E-Sport dan Peluang Generasi Milenial Meraih Prestasi”. Pelatihan ini berlangsung dari tanggal 21 April 2021 hingga 25 April 2021, bertempat di Rizen Premiere Hotel, Cisarua, Bogor.

Perkembangan Industri Gaming dan Esports di Indonesia Perkembangan Industri Gaming dan Esports di Indonesia

Bogor (22/4/21), Kementerian Pemuda dan Olahraga RI melalui Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga mengadakan Pelatihan Tenaga Teknis Manajemen Promosi dan Pemasaran Olahraga yang berjudul “E-Sport dan Peluang Generasi Milenial Meraih Prestasi”. Pelatihan ini berlangsung dari tanggal 21 April 2021 hingga 25 April 2021, bertempat di Rizen Premiere Hotel, Cisarua, Bogor.

Materi dipaparkan oleh Syaifullah, Direktur Kreatif Film, Televisi dan Animasi Kemenparekraf, dengan judul Perkembangan Industri Gaming dan E-sport di Indonesia. Syaifullah berharap bahwa industri e-sport di Indonesia dapat meningkat pesat. Selain itu juga Syaifullah berharap industry e-sport dapat memajukan kualitas perekonomian lokal lewat event-event e-sport yang diadakan di Indonesia.

Dengan banyaknya generasi milenial Indonesia yang memiliki ketertarikan terhadap industri e-sport, Syaifullah optimis bahwa industri game dan e-sport di Indonesia dapat tumbuh, baik secara pemain maupun pembuat game. Syaifullah juga mengatakan bahwa Kemenparekraf mendukung secara penuh industri game lokal lewat berbagai program, seperti Game Prime, Masterclass for Game Developer, dan Game Lokal Kreasi Indonesia (GELORA).

Pelatihan ini diikuti oleh 80 orang peserta yang terdiri dari para atlet e-sport, komunitas gamers, serta para generasi milenial pecinta e-sport. Lewat pelatihan ini diharapkan para pelaku industri game dan e-sport lebih aware terhadap perkembangan olahraga di Indonesia. (_akbar)

BAGIKAN :
PELAYANAN