Lapora Pajak Lapora Pajak
Penghargaan Kemenpora Penghargaan Kemenpora
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Kemenpora Gelar Pelatihan Tenaga Pendukung Psikologi Olahraga Prestasi

Kemenpora Gelar Pelatihan Tenaga Pendukung Psikologi Olahraga Prestasi

Kemenpora Gelar Pelatihan Tenaga Pendukung Psikologi Olahraga Prestasi

Untuk meningkatkan prestasi olahraga, tentunya banyak aspek penting yang harus diperhatikan. Salah satunya yakni Psikologi Olahraga,dimana faktor internal maupun eksternal dapat mempengaruhi performa atlet dan psikis atlet ketika sedang berlatih maupun sedang bertanding.

Dalam hal ini, Kemenpora selaku kementerian yang salah satunya menaungi olahraga,memfasilitasi hal tersebut. Melalui Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Kemenpora menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Tenaga Pendukung Psikolog Olahraga Prestasi di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis (21/10) Malam.

Pelatihan yang di inisiasi oleh Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan ini bekerjasama dengan KONI Pusat dan IPO (Ikatan Psikologi Olahraga). Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 21 hingga 25 oktober mendatang ini, diikuti oleh 50 orang peserta dari seluruh Indonesia. Peserta pelatihan akan mendapatkan materi pelatihan oleh: Prof. Dr. Enoch Markum, Psikolog; Drs. Irwan Amrun, M.Psi, Psikolog; Diana, S.Psi, MT., Psikolog dan Dr. Lilik Sudarwati A, S.Psi, M. H, PsikologĀ 

Secara umum keberadaan Psikologi Olahraga memang sangat dibutuhkan dan termasuk dalam 15 tenaga pendukung Olahraga. Selain itu, atlet bukan tercipta by accident,tetapi by design dan salah satu aspek pendukungnya adalah Psikologi Olahraga. "Harapannya,Pelatihan ini dapat menciptakan atlet-atlet yang tangguh dan berprestasi." ujar Herman Chaniago selaku Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan.

BAGIKAN :
PELAYANAN