Lapora Pajak Lapora Pajak
Penghargaan Kemenpora Penghargaan Kemenpora
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

Kemenpora Bahas Dukungan Regulasi Penyelenggaraan ASEAN Para Games Ke 11 Tahun 2022 Di Indonesia Bersama Kemenko PMK dan NPC

Kemenpora melalui Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga menggelar rapat koordinasi dukungan regulasi penyelenggaraan Asean Para Games ke-11 2022 di Indonesia.

Kemenpora Bahas Dukungan Regulasi Penyelenggaraan ASEAN Para Games Ke 11 Tahun 2022 Di Indonesia Bersama Kemenko PMK dan NPC Kemenpora Bahas Dukungan Regulasi Penyelenggaraan ASEAN Para Games Ke 11 Tahun 2022 Di Indonesia Bersama Kemenko PMK dan NPC

Jakarta, (29/03), Kemenpora melalui Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga menggelar rapat koordinasi dukungan regulasi penyelenggaraan Asean Para Games ke-11 2022 di Indonesia. Event terbesar se-Asia Tenggara tersebut rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 30 Juli s.d 6 Agustus 2022. Terdapat 14 Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan, yakni : para atletik, para renang, para bulutangkis, para angkat berat, para tenis meja, para catur, CP football, blind judo, boccia, voli duduk, goalball, tenis kursi roda, para panahan dan basket kursi roda.

Asean Para Games 2022 yang akan terpusat di Jawa Tengah ini rencananya akan diikuti oleh 11 negara; Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Myanmar, Filipina, Laos, Kamboja, Timor Timur dan Indonesia. 

Pada kesempatannya, Asisten Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Gatot Hendarto, menyampaikan pentingnya rapat koordinasi ini diadakan. Hal ini dikarenakan kurang lebih 112 hari sebelum pelaksanaan, ASEAN Para Games 2022 belum mempunyai payung hukum dan usulan anggaran. Hanya berupa Rancangan Peraturan Presiden Penyelenggaraan ASEAN Paragames 2022.

Turut hadir pada rapat koordinasi tersebut, Sekretaris Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Marheni Dyah Kusumawati,  Asisten Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Gatot Hendarto, Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia, Rima Ferdianto, Kepala Bagian Hukum, Humas dan Sisinfo Sekretariat Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, selaku moderator, Yusup Suparman.

BAGIKAN :
PELAYANAN